Minggu, 13 Juli 2008

Pekanbaru | Riau | Indonesia

Pekanbaru | Riau | Indonesia

Dear Bloggers,

Pariwisata 07 ingin selain memberikan info tentang Pekanbaru,juga akan memberikan info tentang peluang bisnis,Pariwisata,Sejarah,Jasa,Pendidikan,Kebudayaan,Kuliner ,Tips dan banyak hal menarik lainnya tentang Pekanbaru,Ini adalah info yang Pariwisata 07 dapatkan dari http://pekanbaru-riau.blogspot.com,semoga berguna yah..

Info Pekanbaru

Pekanbaru Raih Adipura Keempat Kalinya

Pekanbaru Raih AdipuraPEKANBARU- Kota Pekanbaru terpilih sebagai Kota Besar Terbersih di seluruh Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Lingkungan Hidup. Piala Adipura sebagai lambang kota terbersih pun dianugerahkan kepada Pekanbaru. Sebagaimana yang disampaikan oleh Humas Pemerintah kota Pekanbaru, penyerahan Piala Adipura dilakukan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Pekanbaru Herman Abdullah di Istana Merdeka pada Kamis (5/6) pagi.

Sementara itu pada kategori sama Kota Padang berada pada urutan kedua dan Kota Batam pada urutan ketiga.

Selain menerima Adipura sebagai Kota Besar Terbersih, Pekanbaru juga mendapatkan plakat Sarana dan Prasarana Terbaik kategori Pasar untuk Pasar Bawah, yang merupakan pasar wisata di Pekanbaru. Serta anugrah Adiwiyata yang diberikan kepada SDN 005 Bukit Raya dan SDN 001 Rintis untuk sekolah berwawasan lingkungan.

Presiden SBY meminta agar tetap melanjutkan program tanam dan pelihara. Kebersihan kota penerima Adipura harus tetap terjaga. SBY pun berjanji akan akan melakukan sidak terhadap kota-kota peraih Adipura. Jika tidak bersih, Adipura yang sudah diberikan akan ditarik kembali.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah menyatakan gembira dan bangga atas terpilihnya Pekanbaru sebagai Kota Besar Terbersih seusai penyerahan piala. Menurutnya anugerah Adipura bukan hanya untuk Pemerintah Kota Pekanbaru, tetapi untuk seluruh masyarakat Pekanbaru yang mendukung program K3.

"Adipura bukan tujuan. Yang utama adalah bagaimana hidup bersih," ujar Walikota yang telah menjabat selama dua priode ini. Raihan kali ini merupakan anugrah Adipura keempat bagi Pekanbaru.

Walikota bertekad untuk kembali mempertahankan piala Adipura tahun depan. Tentunya dengan meningkatkan kebijakan yang sudah dijalankan tahun ini. Mengingat persaingan memperebutkan Adipura semakin lama semakin ketat. Ini dibuktikan dengan semakin berkurangnya penerima Adipura. Untuk kategori Kota Besar sendiri, tahun lalu ada 5 kota besar yang menerima Adipura. Namun tahun ini hanya 3 kota besar yang mendapatkan anugerah Adipura.
Sumber: Humas Pemko

Nantikan info menarik lainnya tentang Pekanbaru yah,jika ada yang ingin menambahkan Pariwisata 07 akan sangat bangga sekali dengan semangat teman - teman dari Pekanbaru serta seluruh masyarakat dari Provinsi Riau, untuk membantu mengembangkan dan memperkenalkan Pekanbaru dengan segala keunikannya kepada masyarakat luas..happy surving..

Tidak ada komentar: